Candirejo, Semin– Dua puluh orang warga padukuhan Pucung, Kalurahan Candirejo, Kapanewon Semin diberikan pelatihan olahan minuman segar yang dilaksanakan oleh Bidang Usaha Mikro Kecil dan Menengah Dinas Perindustrian, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, dan Tenaga Kerja Kabupaten Gunungkidul berlangsung empat hari (19 s/d. 22 September 2022) di Rumah Bu Wanti, Pucung, Candirejo, Semin, Gunungkidul.

Kepala Bidang UMKM Dinas Perindustrian Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Gunungkidul Nur Agus Basuki, membuka pelaksanaan kegiatan Pelatihan Olahan Minuman Segar ini. Beliau menyampaikan sasaran utama yang hendak dicapai adalah untuk mengetahui potensi wilayah dan memunculkan para pengusaha baru dari warga setempat dengan memanfaatkan potensi yang ada. Apalagi, Usaha Mikro Kecil adalah salah satu terobosan untuk dapat menyerap banyak tenaga kerja, dibanding dengan yang lainnya.

Pada kegiatan pelatihan kali ini menghadirkan narasumber dari Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul dan Praktisi dari Pelaku Usaha Manisan Salak.